PRODUCT INFO

Cryosurgery: Teknologi Khusus Atasi Kanker Kini Hadir di RSI Yarsis Solo

  • Sharebar

SOLO - Pengobatan penyakit Paru-paru kini bisa dilakukan di Indonesia yakni dengan melakukan tindakan cryosurgery.

Tindakan cryosurgery dapat dilakukan bagi semua tipe kanker, mulai dari kanker hati, ginjal, pankreas, payudara, sarcoma pada tulang, prostat, kulit, melanoma yang terlokalisir, kepala dan leher, myoma dan jaringan lunak lainnya.

Kanker Paru-paru

Teknik cryosurgery memiliki tingkat keberhasilan hingga 95 persen. Untuk pasien penderita kanker stadium tiga dan empat tentu sangat disarankan memilih cryosurgery karena teknik ini pun mampu meminimalkan efek sampingan kerusakan jaringan di sekitar kanker.

Tindakan cryosurgery harus dilakukan saat terapi bedah kanker tidak dapat dielakkan. Namun dengan cryosurgery, pasien yang takut dibedah tidak perlu khawatir, karena cara kerja alat yang bernilai sangat mahal ini tidak memerlukan tindakan bedah yang menakutkan.

General Affair Director RSI Yarsis Solo Achmad Rudiyanto mengatakan saat dilakukan cryosurgery, pasien cukup dibius ringan. Selanjutnya, tim dokter akan menusukan jarum khusus (probe) ke sel kanker dengan ketepatan tinggi. 

Probe yang memiliki saluran di tengahnya ini seperti selang terhubung dengan mesin cryo yang akan mengalirkan gas pendingin (gas argon) untuk membekukan sel kanker hingga suhu minus 40-160 derajat. "Sel kanker yang beku akan tampak seperti bola es. Pembekuan ini akan mematikan sel kanker," kata Achmad.

Sel kanker yang telah mati dan membeku selanjutnya dialirkan gas helium melalui probe secara perlahan. Tanpa ada satu jaringan pun yang diangkat dari tubuh pasien, pembedahan kecil selesai dilakukan. Kini,berobat jauh lebih mahal ke China jika di Indonesia pun mampu memberikan kesembuhan yang sama dengan harga yang lebih terjangkau.

Di Indonesia saat ini hanya ada satu dokter yang mampu melakukan cryosurgery, yaitu Darmawan Ismail. Kini dokter yang memegang gelar Spesialis Bedah Toraks Kardiovaskuler ini mengabdikan dirinya di RSI Yarsis Solo. "Tentu untuk melakukan cryosurgery dr Darmawan dibantu tim dokter spesialis," pungkas Achmad.

ShareThis
Your rating: None Average: 4 (1 vote)

mohon bertanya biaya cryosurgery payudara dan otak (meta) stadium 4, terimakasih sebelum dan sesudahnya untuk jawabannya

 

Recommendations

Samsung LabGeo PT10

Testpack hCG Urine

Featured Products

Find Us On...

Find PT Emmedia Medika - INDONESIA on Facebook