PRODUCT INFO

Taoge Jerman Memang Penyebar E. coli

  • Sharebar

e coliData baru yang diterbitkan pihak berwenang Jerman menunjukkan bukti kuat bahwa sayur taoge produksi lokal, seperti diduga, merupakan sumber wabah bakteri E. coli.

"Memang taoge," kata Reinhard Burger, kepala pusat pengendalian penyakit Jerman.

Para pejabat kesehatan Jerman sebelumnya menuding bakteri E. coli itu, yang sejauh ini sudah menewaskan 29 orang, dibawa oleh ketimun impor dari Spanyol, bukan taoge.

Burger, yang mengepalai Institut Robert Koch, mengatakan kepada wartawan hari Jumat (10/6) bahwa walaupun tidak ada satupun hasil tes sampel taoge yang diambil dari sebuah perkebunan taoge di daerah Lower Saxony yang positif, penyelidikan epidemiologi terhadap pola wabah itu menunjukkan bukti cukup untuk menyimpulkannya.

Insitutnya, kata Burger, mencabut peringatan yang melarang warga memakan ketimun, tomat dan daun selada, namun tetap memberlakukan larangan makan taoge.

Sekitar 3.000 orang jatuh sakit di Jerman akibat wabah E. coli itu, yang menunjukkan jenis bakteri E. coli yang belum pernah muncul sebelumnya.

Orang yang terinfeksi bakteri itu dapat menderita sindrom haemolotik uraemik (HUS), dimana bakteri menyerang ginjal dan sistem syaraf, menyebabkan mereka kejang-kejang dan kadang membuat mereka terpaksa menjalani proses dialisis.

Dalam perkembangan terpisah, Rusia setuju untuk mencabut larangan impor sayur mayur segar dari Uni Eropa dengan imbalan jaminan bahwa sayur-sayuran itu aman.

Source: bbc.co.uk

ShareThis
No votes yet

Recommendations

Samsung LabGeo PT10

Testpack hCG Urine

Featured Products

Find Us On...

Find PT Emmedia Medika - INDONESIA on Facebook