PRODUCT INFO

Cara Sederhana Menghindari Kanker

  • Sharebar

Drinking Polluted WaterAda cara mudah menghindari serangan kanker, cukup dengan menjaga kebiasaan hidup sehat. "Sejauh ini diketahui, kira-kira 70% penyebab kanker berawal dari kebiasaan hidup tidak sehat. Itu kata Thomas A Selers, PhD, Direktur Pencegahan Kanker di Moffin Center di Tampa. Diet, latihan olahraga, dan tidak merokok, terbukti menjadi pertahanan yang baik. Tetapi riset ini juga menunjukkan beberapa hal kecil yang bisa dilakukan untuk mencegah kanker.

Saring Air

Ledeng Anda bisa mengurangi paparan zat-zat penyebab kanker. Salah satu caranya dengan menyaring air ledeng. Tentu saja dengan penyaringan yang baik. Tempatkan air di wadah stainless steel atau gelas untuk menghindari kontaminasi yang disebabkan oleh botol plastik.

Asinkan Daging Sebelum Dipanggang

Proses menghanguskan daging menjadi matang ternyata mengikutsertakan agen penyebab kanker heterocyclic amines. Zat ini terbentuk ketika daging terbakar dalam suhu tinggi yang masuk ke makanan ketika arang dipanggang. "Memotong proses pemanggangan adalah rekomendasi para ilmuwan", ujar Cheryl Lyn Walker, PhD, Profesor karsinogenesis dari Universitas Texas. Jika Anda memanggang, tambahkan rosemary dan thyme (tumbuhan pengharum makanan) untuk mengasinkan dan aduk daging untuk paling tidak satu jam sebelum dimasak. Berdasarkan riset Universitas Kansas, pengayaan antioksidan dan bumbu-bumbuan akan memotong HCAs hingga 87%.

Minum Kopi Setiap Hari

Pecinta kopi yang mengkonsumsi 5 mug kopi setiap hari kemungkinan terkena kanker otak turun 40%, dibandingkan dengan orang yang mengkonsumsi kopi kurang dari itu, menurut studi di Inggris tahun 2010. Kebiasaan minum lima cangkir kopi juga menurunkan resiko kanker mulut dan kanker leher.

Air Menurunkan Resiko Kanker

Minum banyak air putih dan cairan lain mengurangi terkena kanker kandung kemih dengan cara mengurangi konsentrasi agen penyebab kanker pada air kencing dan membantu menghalau dari kandung kemih dengan lebih cepat. Minumlah paling tidak 8 gelas air per harinya, seperti disarankan oleh Asosiasi Kanker Amerika.

Konsumsi Makanan yang Berwarna Hijau

Jika suatu saat Anda membuat salad, pilihlah bahan yang berwarna hijau tua. Zat hijau daun atau klorofil yang ada dalam bahan-bahan itu penuh dengan magnesium, yang dalam banyak riset disebut-sebut menurunkan resiko kanker colon pada wanita. Magnesium berpengaruh pada pemberi isyarat sel pada sel dan bila jumlahnya tidak pas, sel akan memperbanyak dan membelah tanpa kita kehendaki. Cukup dengan memasak 1/2 gelas bayam bisa mencukupi kebutuhan 75 mg magnesium, atau 20% dari kebutuhan per harinya.

Tinggalkan Dry Cleaner

Pelarut yang dikenal dengan perc (kependekan dari perchloroethylene) yang biasanya dipakai dalam dry cleaning tradisional mungkin menjadi penyebab munculnya kanker ginjal dan leukimia. Bahaya utama adalah para pekerja yang menangani zat kimia tersebut, meskipun para ahli tidak menyimpulkan bahwa para konsumennya tidak terpengaruh. Untuk mengurangi racun, cuci pakaian menggunakan tangan dengan sabun lalu keringkan secara alami.

Periksa Kepadatan Payudara

Dengan menggunakan mammogram bisa diketahui kepadatan payudara. Bila kepadatannya > 75% seorang wanita mempunyai resiko terkena kanker payudara 4-5 kali lebih tinggi dibandingkan dengan wanita yang punya angka kepadatan lebih rendah. Salah satu teori bahwa kepadatan dari buah dada berasal dari tingginya tingkat estrogen. Latihan olahraga menjadi penting untuk menurunkannya. "Mengurangi lemak tubuh juga merubah faktor pertumbuhan, memberi isyarat protein untuk menghambat pertumbuhan sel yang tidak dikehendaki.

Resiko Penggunaan Telepon Selular

Gunakan telepon selular seperlunya atau gunakan hands-free. Bukti menunjukkan bahwa telepon selular meningkatkan peluang terjadinya kanker otak.

Bersihkan Kulit Buah dari Residu

Belilah makanan yang bebas antibiotik dan tambahan hormon. Disarankan membeli produk yang bebas dari pestisida. Untuk menghilangkan residu, cucilah secara konvensional sampai benar-benar bersih. Buah-buahan yang banyak mengandung pestisida diantaranya apel, blueberry, stroberry, seledri, peaches. Paling tidak 40 bahan karsinogen ditemukan di pestisida.

ShareThis
Your rating: None Average: 4 (1 vote)

Recommendations

Samsung LabGeo PT10

Testpack hCG Urine

Featured Products

Find Us On...

Find PT Emmedia Medika - INDONESIA on Facebook